Biaya Pembuatan Bayi Tabung

Jangan sampai anda tertipu oleh biaya bayi tabung yang tercantum dibeberapa website, karena beberapa website bayi tabung betul-betul hanya mencantumkan biaya proses bayi tabungnya saja, sehingga terkesan murah. Padahal satu siklus bayi tabung terdiri dari beberapa tahapan proses, mulai dari check screening awal pasangan suami istri, pengembangan sel telur wanita, proses bayi tabung itu sendiri, penanaman ke rahim istri, sampai penanganan penguatan rahim menjelang pengumuman keberhasilan proses bayi tabung. Untuk biaya detailnya silahkan klik disini

Biaya pembuatan bayi tabung akan sangat berbeda tergantung tingkat permasalahan kesuburan yang dialami tiap-tiap pasangan. Tetapi ada 4 kondisi yang cukup umum yang dialami oleh pasangan yang bermasalah dalam kesuburan. Maka kita hanya akan membahas biaya dari 4 ( empat ) permasalah berikut saja:

  1. Permasalahan kesuburan pada wanita, tetapi dapat diatasi oleh bayi tabung, pada konsultasi dan screening biasanya akan ditentukan masalah fertilitas pasutri, dan biasanya masalah terbanyak ada pada wanita.
  2. Permasalah kesuburan ternyata ada pada si lelaki, sementara perempuannya normal. Hal ini seringkali baru diketahui ketika pasangan suami istri memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung dikarenakan sang suami baru baru melakukan screening yang benar diklinik bayi tabung.
  3. Pria bermasalah dan bagitu juga dengan wanita, tetapi tidak perlu mendapat pengobatan atau tindakan selain program bayi tabung normal
  4. Tidak ada masalah yang ditemukan, baik pada suami maupun sang istri, biasanya kasus begini yang paling murah biayanya diantara para peserta bayi tabung.

Di Indonesia biaya bayi tabung berkisar antara 60jt sampai dengan 125jt.

Dan untuk pasien yang wanitanya berumur diatas 35th ada baiknya juga menyiapkan dana cadangan 20% sebagai persiapan untuk persiapan freezing bila mendapatkan embrio lebih, dan proses pengulangan penanaman kelak. Tentu saja tahapan mahal pematangan telur, pengambilan telur dari rahim dan proses bayi tabung di laboratorium akan dilewati sehingga biayanya jauh lebih murah untuk penanaman ulang bagi yang mempunyai cadangan embrio yang di freezing.

Karena perlu diingat juga bahwa kemungkinan keberhasilan program bayi tabung akan lebih rendah bagi pasangan yang istrinya berumur diatas 35 tahun, maka dengan melakukan pengulangan penanaman tentu prosentasenya menjadi berlipat dalam peluang mendapatkan keturunan yang diidamkan.

Recent Comments
    Archives
    Categories
    • No categories